advanced web statistics Main PUBG Mobile di PC / Laptop RAM 2GB Saja, Bisa Nggak? - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Main PUBG Mobile di PC / Laptop RAM 2GB Saja, Bisa Nggak?

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Laptop dengan RAM 2GB pun bisa main PUBG Mobile, walaupun...
Laptop dengan RAM 2GB pun bisa main PUBG Mobile, walaupun...
Kemarin baru saja saya mencoba sebuah game yang sangat populer ditahun 2018 ini, yaitu PUBG Mobile di sebuah perangkat Laptop yang hanya memiliki RAM 2GB saja. Dan tentunya, frame rate yang didapatkan hanya seadanya.

Baca: Mengatasi PUBG Mobile: Gagal Memulai Emulator, Coba Lagi Nanti

Spesifikasi laptop...

Sekedar info pelengkap, bahwa spesifikasi laptop yang saya gunakan sebagai uji coba PUBG Mobile PC RAM 2GB, yaitu:

  • CPU : Intel Core i3-3217U 1,8Ghz
  • GPU : IntelHD 4000 (32MB vram)
  • RAM : 2GB (800mhz)

Sedangkan merk/tipe laptop yang saya gunakan tersebut yaitu Acer E1 - 470

PUBG Mobile di Laptop 2GB, gimana caranya?

Jika kamu mencoba memainkan PUBG Mobile di sebuah Laptop dengan jumlah RAM 2GB, maka yang harus kamu lakukan pertama kali yaitu menginstall sebuah emulator. Emulator tersebut bisa pakai NOX, Bluestack, MEMU, dll.
Emulator resmi "Tencent Gaming Buddy" mengharuskan minimal RAM 3GB
Emulator resmi "Tencent Gaming Buddy" mengharuskan minimal RAM 3GB
Sebab, jika PUBG Mobile yang ingin kalian mainkan itu dari "Tencent Gaming Buddy" sejauh ini belum bisa. Dikarenakan minimum jumlah RAM dari emulator resmi tersebut sebesar 3GB.

Jadi ya seperti yang saya bilang tadi, SOLUSI untuk mengakalinya yaitu menggunakan bantuan emulator lain yang tidak mengharuskan kamu untuk memakai RAM 3GB keatas. (contoh: Bluestack, NOX, dll)

Uji Coba PUBG Mobile di laptop 2GB RAM

Frame rate yang di dapat sangat-sangat kecil, dikarenakan kekuatan CPU & GPU tidak memadai. Apalagi di tambah dengan RAM hanya 2GB saja.


Bagi kalian yang tipe CPU-nya sudah tergolong lebih cepat dari yang saya gunakan di atas, maka FPS yang di dapat tentu saja akan lebih tinggi. (walaupun total RAM sama-sama 2GB)

Permasalahan utama: total RAM 2GB, tidak mampu menampung jumlah RAM yang di butuhkan PUBG Mobile (dalam sebuah emulator)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Main PUBG Mobile di PC / Laptop RAM 2GB Saja, Bisa Nggak?. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

4 Komentar

  1. Processor amd A8 6600k
    ram 4 gb kuat gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuat, pke emulator yg resmi Tencent Buddy...

      Hapus
  2. Gan, kalo buat pubg enak nvidia apa amd gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda tipis doang, tp intinya sama aja...
      (trgantung spek/tipe hrdware-ny)

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.