advanced web statistics Cara Mengatasi Driver Pack tidak Mau Terbuka saat di Klik! (not running) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Mengatasi Driver Pack tidak Mau Terbuka saat di Klik! (not running)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Jika Driver Pack tidak mau terbuka, lakukan cara ini. (for Windows XP, 7, 8, 10)
Jika Driver Pack tidak mau terbuka, lakukan cara ini. (for Windows XP, 7, 8, 10)
Kejadian ini baru saja saya alami ketika menjalankan Driver Pack di Windows XP, yaitu ketika di klik 2x tidak terjadi apa-apa. Alias, si program Driver Pack ini tidak mau terbuka, ataupun juga tidak menunjukan tanda-tanda akan segera running di background.

Awalnya saya mengira bahwa error (tidak bisa terbuka) ini akibat si Driver Pack-nya yang error/corrupt. Tapi ketika di ganti dengan yang baru, hasilnya sama saja (tidak bisa di buka), padahal di komputer lain bisa berjalan dengan normal.

Gara-gara antivirus SMADAV

Usut punya usut, ternyata kejadian Driver Pack yang tidak mau running/terbuka ini gara-gara program antivirus bernama SMADAV yang memblokir script dari aplikasi Driver Pack. Entah apa maksud dari si SMADAV syang ecara otomatis mem-block Driver Pack, saya juga kurang tau.

Ini hanya asumsi saja ya, mungkin pada script/perintah Driver Pack ini terlihat mencurigakan bagi si antivirus SMADAV. Jadi ketika program Driver Pack di buka/klik 2x, maka si SMADAV yang aktif di background (jika kamu menginstallnya) akan otomatis memblock program Driver Pack.

Kalo di pikir-pikir sih sepertinya tujuannya baik, yaitu agar tidak sembarang program dapat leluasa running dengan seenaknya. Apalagi jika program tersebut mengandung algoritma yang dengan sengaja masuk kedalam system OS Windows.

Bagaimana SOLUSInya?

Sebuah cara sederhana agar Driver Pack tetap bisa berjalan, walaupun si OS Windows sudah terinstall antivirus SMADAV yaitu:

  1. Pertama, pergi ke taskbar bagian kanan bawah, kemudian cari program SMADAV
    Cari icon SMADAV
    Cari icon SMADAV
  2. Setelah ketemu, klik kanan, pilih Izinkan Windows Script (Permanen)
    Izinkan Windows Script & Office Macro (Permanen)
    Izinkan Windows Script & Office Macro (Permanen)
  3. Selanjutnya, coba buka Driver Pack tadi.
    Driver Pack sudah bisa terbuka
    Driver Pack sudah bisa terbuka
  4. Selesai! (driverpack bisa dibuka, cek device manager)
    Pastikan semua driver sudah terpasang di informasi Device Manager
    Pastikan semua driver sudah terpasang di informasi Device Manager
Lakukan penginstallan driver seperti biasa, jika sudah silahkan aktifkan kembali SMADAV yang tadi sudah di "disable". (atau bisa juga dengan restart saja, beres)

Kesmipulan...

Jadi kesimpulannya adalah, ini semua gara-gara SMADAV!!! 😌

Fix, itu saja...

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Driver Pack tidak Mau Terbuka saat di Klik! (not running). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.