5 Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Hemat dan Bikin Semangat!

Rekomendasi tempat wisata murah di daerah Bogor.
Rekomendasi tempat wisata murah di daerah Bogor.
Liburan ke Bogor masih menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar warga di Jakarta dan sekitarnya. Mereka rata-rata mencari tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat dekat lainnya.

Seperti yang sudah saya singgung di atas tadi, alasan kenapa dipilihnya Bogor yaitu karena kota hujan ini cukup dekat dan mudah dijangkau dengan transportasi umum/pribadi. (Jakarta kalo nggak macet, bukan Jakarta namanya)

Jadi wajar saja, jika kota kecil di kaki gunung ini selalu tampak padat orang berdatangan saat weekend atau musim liburan.

Ingin liburan, sekaligus berhemat?

Berbicara mengenai liburan/wisata bersama keluarga tentu kita perlu berpikir keras dengan yang namanya BIAYA. Menyusun rencana agar liburan bisa menyenangkan dan membangun rasa semangat bersama keluarga, namun tetap dengan pengeluaran yang hemat. Betul?

Nah beda cerita dengan para sultan yang berdompet tebal... Persoalan "biaya" ini tentu bukanlah termasuk hal yang harus di pikir panjang-panjang.

Rekomendasi: 5 tempat wisata hemat!

Jika kamu memiliki pemikiran serupa seperti saya (ingin berhemat), maka berikut akan saya berikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang tidak terlalu overprice.

Ada sekitar 5 tempat wisata keluarga di daerah bogor yang ramah anak, membangkitkan semangat, dan tentunya sangat PAS bagi siapaun yang ingin berhemat. Gimana, tertarik untuk baca?

Oke langsung saja, yang pertama adalah...

1. Melrimba Garden

Melrimba Garden
Melrimba Garden
Di sini kamu akan menemui banyak pohon pinus, tanaman bunga warna-warni, kaktus yang cantik, hingga perkebunan teh dan stroberi. Sedangkan untuk anak-anak, ada sejumlah permainan seru seperti go-kart, hight-rope, trampolin, atau bersantai di fun boat.

Setelah puas bermain, waktunya mengisi perut dan energi kembali di Melrimba Kitchen. Tempatnya sejuk dengan pemandangan gunung dan rimbunan hutan pinus. Untuk oleh-oleh bisa mampir sejenak untuk membeli bibit tanaman dan berkebun sendiri di rumah.

Tempat wisata ini masuk Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Raya Puncak KM 87. Untuk tiket masuk sekitar Rp15.000 per orang.

2. Penangkaran Rusa Giri Jaya

Penangkaran Rusa Giri Jaya (inspirasi kehidupan)
Penangkaran Rusa Giri Jaya (inspirasi kehidupan)
Sesuai namanya, tempat wisata keluarga ini menawarkan liburan dengan para rusa. Rute perjalanannya menarik dan sedikit menegangkan, karena harus melewati jembatan gantung juga disana. (di barengi juga dengan pemandangan alam indah)

Di bagian penangkaran, anak-anak bisa bermain dan memberi makan para rusa sepuasnya. Selain itu ada juga lokasi outbound, dan beberapa perkemahan dengan kapasitas hingga 200 orang.

Lokasi wisata ini ada di Desa Buana Jaya, Kabupaten Bogor. Untuk tiket masuk tergolong murah, karena hanya sekitar Rp10.000 per orang.

3. Cibalung Happy Land

Cibalung Happy Land
Cibalung Happy Land
Tempat ini memiliki banyak sekali permainan seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Mulai dari bermain air, outbound, menjadi petani atau peternak, flying fox, high rope, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya berbagai jenis tempat bermain, sepertinya tempat ini bakal membuat keluarga betah berlama-lama dan ingin mencoba semuanya.

Alamat wisata ini ada di Jl. Cihideung, Kabupaten Bogor dengan tiket masuk Rp15.000 hingga Rp20.000.

4. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari (wisata sumbar)
Ini tempat wisata super lengkap yang menyajikan wisata air, pendidikan, dan petualangan. Tempat yang tepat untuk seru-seruan bersama pasangan dan anak-anak. Anda bisa bercocok tanam, bermain wahana yang menantang, atau sekadar bersantai.

Selain itu juga tersedia resto untuk kembali mengisi energi. Cek berbagai wahana menarik di Taman Wisata Matahari lewat website resminya. Anda bisa menikmati berlibur penuh semangat dan hemat dengan tiket masuk sekitar Rp45.000 per orang.

5. De Ranch Megamendung

De Ranch Megamendung
De Ranch Megamendung
Tempat satu ini didesain dengan nuansa pedesaan di Eropa. Anda sekeluarga bisa menjadai koboi dan mencoba berbagai wahana yang ada. Di antaraya ada bermain panah, naik kuda, rumah hobbit, jembatan dongeng, dan sebagainya.

Jika lelah Anda bisa menimati sajian khas Sunda seperti Siomay, batagor, hingga susu. Tiket masuk pun bisa menjadi kupon diskon menikmati sajian makanan yang ada. Tiket sendiri sangat terjangkau dengan hanya Rp20.000 per orang.

Info tambahan...

Nah, jika kamu berencana berlibur di beberapa wisata di atas dan mencari penginapan, pastikan mendapatkannya di Airy Rooms. Jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia ini menawarkan hotel di Bogor yang aman dan nyaman.

Untuk fasilitas, tiap kamar sudah dibekali AC, perlengkapan mandi, shower hangat, TV, tempat tidur, air minum dan WiFi gratis. Cara pembayaran pun mudah, bisa transfer atau lewat kartu kredit.

Jika tertarik silakan lakukan pemesanan lewat website atau aplikasi Airy Rooms di gadget Anda. Dijamin anda tidak akan kecewa menginap di Airy Rooms.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat beberapa hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan bagi kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, saran saya JANGAN langsung keluar. Mending liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 5 Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Hemat dan Bikin Semangat! Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”