advanced web statistics 2 Cara Memperbaiki Google Play Store Error 504 (100% solved) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email...?

2 Cara Memperbaiki Google Play Store Error 504 (100% solved)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Tidak bisa instal gojek kode 504? Pakai cara ini aja!
Tidak bisa instal gojek kode 504? Pakai cara ini aja!
Helo gaes, ada 2 cara yang sejauh ini saya temukan dalam mengatasi Google Play Store yang error kode 504. Permasalahan ini biasanya terjadi pada HP android yang tergolong sudah cukup lama digunakan. (bertahun-tahun)

Nah oleh karena itu, beberapa file sisa atau cache dari konfigurasi sebelumnya masih tersimpan, sehingga membuat Google Play Store agak konflik dengan sisa-sisa temporary sebelumnya.

Cara Memperbaiki Google Play Store Error 504

Oke di artikel kali ini akan saya jelaskan secara singkat aja, yaitu tentang gimana sih cara mengatasi HP android yang Google Playstore-nya udah terlanjur ngalamin hal ini? (notifikasi kode kesalahan-504)

Seperti yang sudah saya bilang di atas tadi, bahwa ada 2 cara yang bisa kamu coba!

Yang pertama adalah...

#1. Bersihkan file temporary (Playstore)

Biasanya sih ya, cukup pakai cara poin nomor 1 ini aja sudah bisa langsung fix masalah "kode kesalahan-504". Hal ini biasa saya lakukan jika mengalami kegagalan saat proses mengunduh/memperbaharui aplikasi.

Kejadian error ini kemungkinan disebabkan oleh aplikasi sebelumnya yang pernah ada, tidak ter-uninstall dengan baik. Sehingga sisa2 file menjadi penghambat di saat aplikasi yang baru hendak melakukan penginstallan.

Nah sekarang pertanyaannya, gimana cara membersihkan file temporary Google Playstore? Silahkan ikuti langkah dibawah ini:

  1. Buka "Pengaturan"
    "Pengaturan"
  2. Cari menu "Aplikasi terinstal"
    "Aplikasi terinstal"
  3. Cari Google "Playstore"
    "Playstore"
  4. Klik "Hapus Data"
    "Hapus Data"
  5. Klik "Bersihkan cache" & "Hapus semua data"
    "Bersihkan cache" & "Hapus semua data"
  6. Terakhir, lakukan restart ponsel

Tidak melakukan restart pun sebenarnya tidak masalah, tinggal tutup semua aplikasi background, lalu buka kembali Google Playstore. (tiap HP beda2)

#2. Login ulang akun Google

Jika error kode 504 masih muncul, coba lakukan logut akun google, kemudian login ulang. Hal ini bisa kamu coba, jika gagal mencoba poin nomor 1.

Langkah hapus akun google seperti ini:

  1. Pilih menu "Sinkron"
    "Sinkron"
  2. Pilih "Google"
    "Google"
  3. Klik "Lainnya"
    "Lainnya"
  4. Pilih "Hapus akun"
    "Hapus akun"
  5. Udah, itu aja...

Btw, ponsel yang saya gunakan contoh adalah Redmi 5 Plus. (tiap HP tentu tampilannya beda)

#3. Gunakan jaringan yang berbeda

Bisa jadi yang membuat error itu adalah jaringan yang kamu gunakan sedang turun atau kualitas sinyal buruk. Cobalah untuk menggunakan koneksi lain yang lebih stabil, contohnya wifi. (numpang tetangga juga bisa)

Catatan...

Oke, segitu aja dulu artikel kali ini... Semoga masalahnya bisa teratasi...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 2 Cara Memperbaiki Google Play Store Error 504 (100% solved). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Jika ada hal penting yang mau ditanyakan, silahkan PM saya di media sosial / halaman about. ๐Ÿค Ingin kerjasama??? Silahkan contact admin reza.nauma@gmail.com ✅

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi...
๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘☕☕☕☕