advanced web statistics Bahas Animasi: Kaneki Ken vs Izumi Shinichi, Siapa yang akan Menang? - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Bahas Animasi: Kaneki Ken vs Izumi Shinichi, Siapa yang akan Menang?

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
izumi atau shinichi yang akan menang?
Kaneki Ken vs Izumi Shinichi, siapa yang akan jadi pemenangnya?
Mungkin artikel yang saya tulis kali ini akan sedikit diluar topik dari blog. Namun di karenakan tangan saya “gatal” ingin membahasan kedua film animasi ini, jadi ya... Mau gimana lagi.

Dari pada pusing mikirin niche topik yang harus “selalu sama”, mending sesekali menulis artikel yang memang saya sukai.

Oke, pernahkah kalian nonton animasi/anime berjudul Tokyo Ghoul yang sempat terpilih menjadi salah satu Anime Jepang Populer dan BOOMING hingga seluruh dunia??? (termasuk Indonesia)

Jika iya, maka sudah tentunya kalian akan familiar dengan karakter bernama Kaneki Ken.
karakter Kanekiki Ken Tokyo Ghoul
Kaneki Ken
Selain itu, ada pula karakter dari animasi lain yang berjudul Kiseiju : Sei No Kakuritsu, dengan tokoh utama bernama Izumi Shinichi.
Karakter izumi shinichi pada anime Kiseiju No Kakuritsu bagus
Izumi Shinichi
Kedua karakter ini bagi saya merupakan tokoh dalam anime yang cukup keren dan Ganteng Maksimal (ceritanya), sehingga banyak sekali wallpaper atau pun gambar fan art tentang mereka di Search Engine.

Karena memang banyak sekali pengagum karekter ikonik dari kedua judul anime ini setelah menonton full episode, termasuk saya. (Tokyo Ghoul dan Kiseiju Sei No Kakuritsu)

Kemiripan yang di miliki karakter...

Jika kalian perhatikan dengan seksama, karakter Kaneki Ken dengan Izumi Shinichi ini ternyata memiliki banyak sekali kemiripan di keduanya.

Beberapa hal yang membuat karakter ini begitu mirip, sebenarnya cukup mudah untuk kita sadari.

Diantaranya yaitu:

1. Awal kemunculan, hanya manusia biasa...

Kaneki Ken & Izumi Shinichi
Saat pertama kali menonton kedua anime ini, kalian akan melihat si tokoh utama (Kaneki & Izumi) pada awalnya hanyalah manusia biasa yang lemah, penakut, dan terkadang juga di bully oleh teman-teman mereka.

Kedua karakter tersebut (Kaneki & Izumi) menjalani rutinitas kehidupan mereka dengan normal layaknya seorang pelajar biasa. Mulai dari berangkat sekolah, bercanda dengan teman, berpacaran, dll.

Singkat cerita, akhirnya kedua karakter ini mengalami “peristiwa” yang yang di luar dugaan, sehingga “peristiwa” tersebut mengubah penampilan, pola pikir dan jati diri mereka sebagai seorang manusia (biasa).

Benar-benar berbeda dengan diri mereka yang sebelumnya.

Sungguh ide cerita yang sangat menarik untuk di ikuti. Sangat berbeda dengan kualitas ide cerita Sinetron Indonesia yang pernah saya tonton.

Btw, jika kalian belum ngerti "peristiwa" apa yang saya maksud, silahkan tonton langsung saja filmnya.

2. Mengalami perubahan, setengah manusia...

Proses terjadinya perubahan pada Kaneki Ken
Setelah mngalami “peristiwa” yang tidak biasa tersebut, kedua karakter ini akhirnya menempuh perjalanan hidup baru, yang tentunya sangat berbeda dengan kehidupan mereka yang dahulu.

Perubahan yang di alami 2 karakter tersebut yaitu pada bagian penampilan, pola pikir, dan juga fisik mereka yang menjadi jauh lebih kuat dari pada yang sebelumnya. (sudah saya beritahu di poin pertama tadi)

Tubuh Kaneki Ken masih utuh sebagai manusia, namun di dalam dirinya telah bersemayam kekuatan Ghoul Jahat yang haus akan kekuatan.

Sedangkan Izumi Shinichi juga masih sama manusia biasa, akan tetapi di di tangan kanannya terdapat suatu Parasit.

Ya, mereka mengalami perubahan, setengan manusia.

3. Mereka tidak membunuh manusia lain...

Kaneki Ken berusaha tidak menyerang manusia lain
Setelah mengalami perubahan tersebut, karakter Kaneki Ken maupun Izumi Shinichi seharusnya juga memiliki potensi untuk menyerang manusia lain yang berada di sekitar meraka. (seharusnya...)

Namun tidak begitu, sebab pada film tersebut di perlihatkan bahwa kedua karakter ini masih memiliki keinginan keras untuk melawan perasaan membunuh mereka terhadap makhluk lain, terutama manusia.

Nah di sinilah, kita sebagai penonton akan dibuat penasaran untuk nonton sampai selesai, dengan di suguhi alur cerita yang cukup “fresh” dan cukup unik.

Keneki Ken dan Izumi Shinichi bertarung?

Pernah terbayang nggak, bagaimana jika mereka bertarung dalam 1 Anime Movie khusus???

Misalkan saja, anime movies tersebut berjudul "Keneki Ken v Izumi Shinichi". 😂

Wahh-wahhh... Pasti penontonnya bakal gila-gilaan nih... Kalau beneran kedepannya bakal ada project pembuatan film dengan ide cerita dasar seperti itu.

Sebelum bayangan kemana-mana, lebih baik kita identifikasi terlebih dahulu mengenai beberapa kemampuan atau pun kekuatan fisik unik yang di miliki masing-masing karakter ini.

Yang paling pertama, akan kita mulai dari Kaneki Ken.

Kemampuan yang di miliki Kaneki Ken (ghoul)

Jika kalian menonton perubahan penampilan Kaneki Ken dalam Tokyo Ghoul pada Season 2, maka kalian juga akan di perlihatkan beberapa kemampuan atau pun aksinya dalam bertarung melawan Ghoul lain.

1. Kecepatan pergerakan tubuh (Kaneki Ken)

Pergerakan cepat
Kaneki Ken memiliki pergerakan tubuh yang tergolong sangat cepat ketika sedang bertarung. Hal tersebut bisa kalian lihat pada adegan pertarungannya melawan Yakumo Oomori.

Kecepatan tubuhnya ini bisa semakin optimal jika di gabungkan dengan ekor merah khas milik Kaneki Ken saat melakukan suatu serangan.

2. Regenerasi, penyembuhan diri

Belum lagi dengan kemampuan regenerasi tubuhnya yang juga sangat baik.

Kaneki Ken memiliki kemampuan khusus untuk mengobati luka di tubuhnya dalam waktu yang singkat. Sungguh kemampuan yang sangat “berguna” dalam suatu pertarungan.

3. Evolusi tahap lanjutan...

Kaneki Ken : Centipede Mode
Bukan hanya itu, Kaneki Ken juga memiliki kemampuan perubahan tambahan Ghoul “tingkat lanjut” (Centipede Mode) yang pastinya akan meningkatkan ability dari tubuhnya tersebut secara signifikan.

Lanjut, kemampuan bertarung Izumi Shinichi

Apabila di lihat secara sekilas, Izumi Shinichi memiliki penampilan fisik tubuh yang normal layaknya manusia biasa. Perbedaan yang mencolok hanya terletak di tangannya yang tidak lain adalah parasit.

1. Kecepatan bertarung...

Kecepatan bertarung Izumi Shinichi, lebih cepat yang mana?
Izumi Shinichi juga mengalami perubahan pada hal kecepatan pergerakan tubuh di bandingkan dengan manusia biasa.

Namun sekali lagi, ini merupakan pendapat pribadi saya, bahwa kecepatan Izumi Shinichi masih kalah cepat dengan gerakan tubuh Kaneki Ken.

Mengapa saya bisa bilang begitu?

Hal tersebut bisa kalian lihat dari gaya bertarung mereka, pada filmnya masing-masing.

Menurut saya, Izumi Shinichi memang cepat, namun kecepatannya tersebut terbilang masih kalah cepat dengan parasit yang ada di tangannya sendiri.

Oleh karena itu, Izumi Shinichi sebenarnya masih bergantung pada bantuan parasit yang ada di tangan kanannya tersebut dalam hal pertarungan.

Bisa dibilang, Izumi Shinichi hanya memperoleh “sebagian kekuatan” dari tangan parasitnya tersebut. (sumber kekuatan utama, masih berlokasi di parasit tangan kanannya)

Berbeda dengan Keneki Ken, tubuhnya tersebut murni mendapatkan kekuatan ability dalam segala sisi dalam tubuh.

Dan kekuatan tubuhnya tersebut semakin bertambah kuat seiring dengan seberapa sering ia “memakan” Ghoul lain. (berpotensi akan terus meningkat, seiring berjalannya waktu)

2. Kemampuan regenerasi...

Bagi kalian yang belum mengetahuinya, tubuh Izumi Shinichi juga mempu meregenerasi luka yang ada di tubuhnya lebih cepat di bandingkan dengan manusia biasa.

Akan tetapi, kemampuannya tersebut masih kalah jauh dengan Kaneki Ken yang mampu meregenerasi tubuhnya dengan “Extreme”.

Di dalam setiap episode pertarungannya pun, Izumi Shinichi tampaknya sangat berhati-hati dalam menghindari setiap serangan dari musuh agar tubuhnya tidak mendapatkan luka yang parah.

Hal tersebut sangat berbeda dengan Kaneki Ken yang masih mampu bertarung dengan membabi buta walaupun dengan kondisi fisik yang sudah mengalami serangan pada bagian vital yang cukup parah.

Tentunya kemampuan unik yang di miliki Kaneki Ken tersebut akan sangat menyulitkan Izumi Shinichi apabila ia harus berhadapan dengannya.

3. Shinichi, tidak memiliki perubahan lanjutan...

Perubahan hanya bisa dilakukan pada bagian lengan kanan saja
Tentunya para penggemar anime ini sudah mengetahui bahwa Izumi Shinichi tidak mempunyai kemampuan untuk berubah bentuk fisik secara “Full”.

Di ibaratkan sebuah tingkatan Level, maka Izumi Shinichi hanya mempunyai “1 Level” saja.

Sedangkan Kaneki Ken, dia mempunyai “tingkatan” perubahan fisik yang siap digunakan dalam situasi yang memang sedang dibutuhkan (Level 1, 2, 3, dst). Untuk melawan Boss yang lebih kuat mungkin?

Tentu keadaan Kaneki ini bisa mebuatnya lebih aman, untuk berjaga-jaga.

Sebagai info tambahan...

Perubahan yang bisa di lakukan Izumi Shinichi hanya bisa pada bagian tangan kanannya saja. Dan pada perubahan bentuk pada tangan kanannya ini pun tidak akan meningkatkan ability pada tubuh manusianya.

Selain perubahan pada bagian tangan kanannya tersebut, Izumi Shinichi tidak memiliki kemampuan spesial lainnya.

Perkiraan yang akan menang (hanya opini pribadi)

Menurut saya pribadi, dengan segala kemampuan unik yang di miliki oleh Kaneki Ken ini tentu saja akan berkemungkinan besar membuatnya menjadi pemenang dalam pertarungan tersebut.

Pergerakan tubuh Izumi Shinichi masih kalah cepat di bandingkan dengan Kaneki Ken yang mampu bergerak sangat cepat, kemampuan regenerasinya pun masih kalah jauh dengan Kaneki Ken.

Belum lagi dengan kemampuan rahasia Kaneki Ken yang di perlihatkan bisa mengubah dirinya layaknya seekor monster yang buas.

Bisa kalian bayangkan bagaimana jadinya kalau Izumi Shinichi harus melawan perubahan monster dari Kaneki Ken ini. Tentunya Izumi Shinichi akan kewalahan di buatnya.

Jadi, ini menurut saya lho ya... Kaneki Ken akan memiliki peluang untuk menang jauh lebih besar di bandingkan dengan Izumi Shinichi.

Bagaimana dengan pendapatmu?

Team Kaneki?

Team Izumi?
Kaneki Ken vs Izumi Shinichi

Catatan...

Segala hal yang saya tuliskan di atas hanyalah perkiraan saja dan juga merupakan pendapat pribadi atau opini semata. Oleh karena itu, perbedaan pendapat mengenai pertarungan Kaneki Ken dengan Izumi Shinichi pasti akan tetap ada.

Nah, bagi kalian yang memiliki pendapat lain mengenai pertarungan antara Kaneki Ken dan Izumi Shinichi, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kalian di perbolehkan untuk berdiskusi atau pun mengungkankan argumen.

Komentarmu sangat saya apresiasi.

Pertanyaan...

Kedua karakter ini (Kaneki Ken & Izumi Shinichi) memiliki kehidupan dan latar belakang yang hampir mirip. Jadi, menurut kalian siapakah yang akan menang jika 2 karakter ini di pertemukan dalam sebuah “Film Anime Movie”?

Kaneki Ken, atau Izumi Shinichi?

Alasannya?

Sekian...

Itulah artikel mengenai perkiraan siapa yang akan menang jika Kaneki Ken dan Izumi Shinichi bertarung. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.