advanced web statistics 10 Tips Menjual Barang secara Online agar Cepat Laku (tokopedia, olx, fb) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

10 Tips Menjual Barang secara Online agar Cepat Laku (tokopedia, olx, fb)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Tips ini bisa kamu lakukan ketika jual/beli melalui Tokopedia, Facebook, Olx, dll
Tips ini bisa kamu lakukan ketika jual/beli melalui Tokopedia, Bukalapak, Facebook, Olx, dll 
Saat ini, menjual barang dagangan secara online merupakan pilihan yang paling tepat dan efisien dalam upaya meningkatkan angka penjualan suatu produk yang sedang kita jual / kelola. (cepat laku)

Dengan semakin banyaknya trafik pengguna internet yang terus meningkat setiap tahunnya, tentu hal ini sangat menguntungkan bagi kita yang bisa memanfaatkan peluang.

Nah maka dari itu, disinilah kita akan belajar mengenai tips menjual barang secara online agar cepat laku. Jadi kita tidak hanya mengandalkan sistem penjualan dari Offline saja, tetapi melalui jalur yang lebih modern, yaitu Online.

Tips menjual barang (online) agar cepat laku

Di bawah ini telah saya kumpulkan beberapa tips dan trik agar penjualan secara online bisa di lakukan secara maksimal dan efisien. Mulai dari media online seperti Facebook, Instagram, Tokopedia, Bukalapak, Olx, dll.

Sekedar info saja, informasi ini saya dapatkan dari beberapa sumber lain yang pernah saya baca, sekaligus juga pengalaman pribadi dalam melakukan penjualan barang secara online.

1. Gunakan akun dgn identitas / biodata yg jelas

Hal pertama yang harus di perhatikan adalah, pastikan account profile yang kalian gunakan itu identitasnya jelas dan dapat di percaya. Terutama jika menggunakan Facebook sebagai media perantara jual/beli online.

Orang-orang jaman sekarang sudah lebih cerdas dan melek teknologi. Mereka cenderung akan lebih berhati-hati jika profil penjual terlihat seperti cloning atau abal-abal bagai seorang penipu ulung.

Karena alasan itulah, sudah tentu mereka lebih memilih penjual dengan identitas yang jelas. (lebih dapat di percaya)

2. Tulis deskripsi barang dgn jelas

Ketika menuliskan deskripsi barang yang akan di jual, tulislah dengan jelas plus & minus dengan apa adanya. (jika jenis yang kalian jual itu barang second)

Jika kebiasaan kalian dalam melakukan penjualan itu di bumbui dengan tindakan licik (nipu dikit) maka PERCAYALAH, bahwa kamulah yang sebenarnya akan merugi di masa mendatang.
Sebab, sistem dari DUNIA memang sudah di atur tuhan seperti itu

3. Gunakan Logo berkualitas sebagai profil

Poin nomor 3 ini berlaku untuk kamu yang menjual barang melalu Olx, Tokopedia dan sejenisnya.

Menggunakan logo berkualitas dan estetika yang baik pada sebuah toko online itu penting untuk membangun kepercayaan kepada pembeli.

4. Sediakan jasa pengiriman yg bervariasi

Semakin banyak opsi yang di sediakan, tentu juga akan lebih menarik pembeli untuk memilih toko kamu sebagai andalan ketika membutuhkan suatu barang.

Dengan memberikan jasa pengiriman yang baik, tentu akan memberikan nilai plus dari pembeli untuk toko yang kamu kelola.

5. Susun jenis / macam barang dgn rapi

Yang ini sudah wajib di ketahui oleh semua orang. Semakin rapi toko yang kamu kelola, maka akan semakin bagus pula image kamu sebagai seorang penjual yang mampu menata segalanya dengan rapi.

6. Tulis semua informasi produk dgn jelas

Tulis dengan lengkap dan jelaskan dengan terperinci barang yang sedang kamu jual. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembeli, manfaat apa yang di dapat konsumen jika membeli produk tersebut.

Pembeli cenderung lebih menyukai suatu barang yang di jelaskan dengan gamblang dan jelas. Sebab, hal tersebut akan memberikan kesan bahwa sang pedagang memang benar-benar serius dan memiliki effort yang tinggi pula.

7. Pasang harga yg bersaing

Pasanglah harga yang sesuai...

Jangan terlalu mahal, dan jangan pula terlalu murah.

Jika perlu, berikan harga yang relatif lebih murah di bandingkan dengan harga jual dari pesaing di sebelah.

Lebih murah Rp. 1000, Rp. 2000 atau Rp. 5000 saja tidak masalah.

Yang paling penting, sebisa mungkin berikan kesan bahwa pembeli itu di untungkan jika membeli barang jualanmu.

8. Gunakan foto barang yg berkualitas

Gunakan gambar / foto barang yang kamu jual dengan kualitas yang baik.

Misalnya saja ketika ingin menjual HP / Ponsel, pilihlah posisi foto yang baik dan juga pencahayaan yang cukup agar menarik perhatian pembeli.

Jangan di gunakan jika fotonya buram.

9. Berikan layanan cepat (fast respon)

Memberikan layanan yang cepat (fast respon) akan memberikan dampak baik agar konsumen mau membeli lagi dan lagi di masa medatang nanti.

Toko sekaligus Brand kamu akan di kenal sebagai penjual yang terbaik dan lemungkinan akan mendapat rekomendasi dari pihak pembeli.

10. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada hal lain yang bisa saya tambahkan dalam tips menjual barang secara online agar bisa cepat laku terjual. Kedepannya mungkin akan di tambahkan secepatnya. (jika memang ada)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai 10 Tips Menjual Barang secara Online agar Cepat Laku (tokopedia, bukalapak, olx, fb). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.