Cara Mengatasi Black Desert Online Sering Keluar Sendiri / Force Close

Cara Mengatasi Black Desert Online Sering Keluar Sendiri / Force Close
Dengan cara ini maka Black Desert Online kemungkinan besar akan normal dan tidak FC.
Baru-baru ini telah rilis sebuah game MMORPG yang tak kalah seru dengan game lain seperti Lineage2 Revolution. Kabarnya, game ini memiliki nilah utama dari beberapa karakter "cantik" di dalamnya.

Namun bagaimanakah jika game ini malah sering sekali mengalami force close / keluar sendiri saat di mainkan? Tentu tidak ada gamer yang ingin mengalami hal tersebut.

Nah karena itulah, kali ini saya akan memeberikan beberapa tips dan saran dalam mengatasi game Black Desert Online yang mengalami error force close atau sering keluar sendiri saat di mainkan.

Selain itu, cara ini sebenarnya bisa juga kamu lakukan dalam mengatasi error lain seperti "sayangnya aplikasi telah berhenti". (intinya sama saja)

Mengatasi Black Desert Online (BDO)

Akan saya coba jelaskan secara singkat mengenai tatacara sederhana dalam mengatasi game Black Desert Online yang sering keluar sendiri atau yang biasa di sebut juga sebagai force close.

Yang pertama adalah...

1. Kurangi aplikasi aktif di background

Lebih baik kurangi atau hapus saja beberapa aplikasi tidak penting yang aktif di latar belakang. Jika ponselmu hanya memiliki kapasitas RAM ang PAS-PASan, poin nomor 1 ini terbilang penting.

2. Jangan sampai ponsel overheat

Perhatikan suhu ponsel, jika dalam penggunaan suhunya mengalami peningkatan panas yang berlebihan, lebih baik istirahatkan saja sejenak agar ponsel kembali ke suhu normal. (tidak overheat)

3. Unduh di Google Playstore saja

Aplikasi yang di unduh langsung dari Google Playstore memliki jaminan keamanan dan originalitas yang baik pula. Berbeda dengan mengunduh di pencarian Google, yang terkadang sudah di MODIF hingga memungkinkan munculnya BUG / error.

4. Bersihkan file sampah / cache / temporary

Sesekali lakukan juga pembersihan dari memori Internal ponsel android yang kamu gunakan. Bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau menggunakan cara manual dengan bantuan File Manager.

5. Coba lakukan reset pabrik / factory reset

Cara ini mungkin semi terakhir yang bisa kamu lakukan dalam upaya mengatasi Black Desert Online yang sering keluar sendiri. Jangan lupa untuk melakukan backup data terlebih dahulu.

6. Cek spesifikasi ponselmu

Spesifikasi minimum Black Desert Online  itu seperti ini:

- CPU = Quad Core atau lebih
- GPU = Integrated (mengikuti CPU)
- RAM = 1GB atau lebih

7. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada hal lain yang bisa saya tambahkan dalam tips mengatasi Black Desert Online yang sering keluar sendiri / force closes. Kedepannya mungkin akan di tambahkan. (jika memang ada)

Kesimpulan...

Jaga setiap detil keadaan OS agar tetap berada di peforma terbaiknya. Mulai dari Spek minimum, keadaan OS Android, Suhu ponsel, lag ketika dimainkan, dan lain-lain.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Black Desert Online Sering Keluar Sendiri / Force Close. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”