4 Cara Mengatasi Fortnite Battle Royale Has Stopped Working

Cara ini bisa kamu coba dalam mengatasi Fortnite Battle Royale Has Stopped Working.
Cara ini bisa kamu coba dalam mengatasi Fortnite Battle Royale Has Stopped Working.
Baru-baru ini telah hadir sebuah game yang nampaknya hampir mengalahkan ketenaran dari game PlayerUnknown's Battlegrounds, yaitu Fortnite Battle Royale. Bukan tanpa alasan mengapa game yang satu ini bisa menjadi ancaman bagi PUBG, salah satu alasan terkuatnya yaitu kamu bisa memainkan Fortnite Battle Royale dengan FREE alias GRATIS.

Bandingkan saja dengan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) yang mengharuskan kamu untuk membelinya terlebih dahulu di Steam. Tentu hal ini akan mempersempit jangkauan para pemain yang tidak ingin membuang uangnya hanya untuk sebuah game.

Mengatasi Fortnite Battle Royale Has Stopped Working

Gamenya memang gratis dan terlihat menggiurkan untuk langsung mencoba memainkannya di PC kesayangan. Akan tetapi, bagaimana jika game yang keren ini tiba-tiba muncul error "has stopped working" ketika membukanya???

Tentu tidak ada yang ingin mengalami hal tersebut. Nah karena itulah, kali ini saya akan memberikan sebuah tips sederhana untuk kamu yang saat ini sedang mengalami masalah tersebut.

Caranya cukup mudah, dan semoga bisa berhasil dengan baik di PC kalian.

Yang pertama adalah..

1. Coba install lagi C++ dan DirectX

Ada beberapa kasus game yang tidak bisa di buka itu di sebabkan karena komponen software C++ dan DirectX ternyata belum di install. Cukup sepele memang, namun alangkah baiknya jika kamu mengeceknya, kalo perlu lakukan reinstall ulang C++ dan DirectX.

2. Coba lakukan scaning dengan antivirus terupdate

Poin nomor 2 ini untuk memastikan bahwa keadaan OS Windows yang kalian gunakan itu berada pada peforma terbaiknya ketika sedang menjalankan aplikasi dan game.

Lakukan scanning drive C, D, E, dst menggunakan antivirus dengan database terbaru. (lakukan update antivirus)

3. Coba lakukan reinstall OS Windows

Jika tidak keberatan, saran saya lebih baik lakukan clean install untuk memastikan bahwa "kesehatan"dari OS Windows berada pada peforma terbaiknya ketika sedang menjalankan game. Salah satu cara gampangnya yaitu dengan melakukan install ulang OS.

4. Belum ada tambahan...

Sejauh ini hanya 3 poin di ataslah yang bisa saya berikan. Di lain waktu mungkin akan saya tambahkan beberapa tips lain dalam upaya mengatasi Fortnite Battle Royale Has Stopped Working.

Kesimpulan...

Jadi kesimpulannya adalah, dalam mengatasi has stopped working, cukup install kembali DirectX dan C++, jika tidak berhasil maka coba lakukan scanning, dan jika masih belum berhasil, INSTALL ULANG OS adalah cara paling gampang. (kalo mau)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai 4 Cara Mengatasi Fortnite Battle Royale Has Stopped Working. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”