advanced web statistics Cara Restoring / Recover Data Game dari Uplay! (Ubisoft Store) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email...?

Cara Restoring / Recover Data Game dari Uplay! (Ubisoft Store)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Ingin restore data game? Pakai cara ini aja
Ingin restore data game? Pakai cara ini aja
Helo gaes... Terkadang kita males untuk melakukan download ulang data/file game yang sudah ada di library. Nah kejadian ini biasanya setelah melakukan install ulang, dimana program/game yang dulu pernah ada akan berstatus TIDAK TERINSTAL di OS Windows.

Maka dari itu, disini saya akan coba jelaskan tentang gimana sih cara me-restore data/file game agar tidak perlu download ulang. Jadi nantinya kita tinggal melakukan verifikasi file saja secara online.

Cara Restoring Data/File Game, Uplay!

Pada kasus kali ini, yang akan saya bahas adalah versi dari Ubisoft, yaitu Uplay. Jadi bagi yang menggunakan Steam, Origins, Epic Games, dll mungkin akan saya bahas di lain waktu. (kalau ada request)

Oke, begini caranya:

  1. Pertama, tentu saja buka terlebih dahulu Uplay!
    Buka program Uplay!
  2. Setelah terbuka, klik game yang ingin di restore.
    Cari game yang ingin di restore
  3. Setelah game kamu klik, akan tampil seperti dibawah. (btw, game yang saya pilih yaitu Assasins Creed Unity) Setelah itu klik "Locate installed game"
    klik "Locate installed game"
  4. Pilih lokasi dimana data game berada. (tadi adalah, Assasins Creed Unity)
    Pilih lokasi data game
  5. Pilih lokasi directory dari folder judul game. (lihat gambar)
    Pilih directory game
  6. Setelah di pilih, maka akan muncul "discovering files"
    akan muncul "discovering files"
  7. Tunggu hingga finish!
    Tunggu hingga finish
  8. Selesai.

Cukup lakukan langkah di atas, maka game yang tadinya minta download ulang, kini sudah bisa langsung di mainkan. (hanya dengan melakukan verifikasi online)
Assassins Creed Unity sudah bisa di Play!

Beberapa game biasanya minta update.
Ada tapinya, beberapa game biasanya minta update terlebih dahulu. Hal ini sangat jarang terjadi, hanya di sebagian kecil game saja.

Nah pada contoh game Assassins Creed Unity saya diatas, gamenya sudah bisa dimainkan. Alasannya, karena memang sudah jarang sekali dapat update content dari Ubisoft. (game jadul tahun 2015)

Catatan...

Beberapa game (terbaru) biasanya minta update dahulu sebelum bisa di mainkan. Sedangkan game yang sudah rilis sejak lama, jarang sekali adanya update. (langsung bisa dimainkan)

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Restoring / Recover Data Game dari Uplay! (Ubisoft Store). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Jika ada hal penting yang mau ditanyakan, silahkan PM saya di media sosial / halaman about. ๐Ÿค Ingin kerjasama??? Silahkan contact admin reza.nauma@gmail.com ✅

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi...
๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘☕☕☕☕