advanced web statistics Cara agar FREE FIRE tidak lag, Bisa Aktifkan Shadow + 60fps (grafik bagus) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email...?

Cara agar FREE FIRE tidak lag, Bisa Aktifkan Shadow + 60fps (grafik bagus)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Ingin FREE FIRE tidak lag? Coba cara ini aja
Ingin FREE FIRE tidak lag? Coba cara ini aja
Halo gaes, kali ini artikelnya singkat aja, yaitu tentang gimana caranya agar game FREE FIRE tidak lag, sekaligus bisa aktifkan yang namanya shadow + 60fps agar grafik-nya pun cukup bagus / enak dipandang.

Oke, gimana cara? Langsung aja simak tutorial singkat dibawah ini...

#Pertama: agar Free Fire tidak LAG

Yang harus kamu lakukan agar free fire tidak lag, yaitu dengan melakukan poin-poin dibawah ini: (nggak ribet, mudah kok)

  1. Kurangi aplikasi tidak penting yang aktif di latar belakang ✔
  2. Pastikan koneksi internet stabil ✔
  3. Pastikan spesifikasi memadai ✔
  4. Jangan sampai overheat ✔
  5. Udah, itu aja tips agar tidak lag

Nah pada poin nomor 3, saya mengatakan bahwa spesifikasi harus memadai. Oleh karena itu, pastikan bahwa hardware-nya pun sudah masuk minimum requirment dari developernya.
Kurangi aplikasi tidak penting yang aktif di background
Kurangi aplikasi tidak penting yang aktif di background
Paling tidak, gunakan CPU 4 Core dan 2GB RAM untuk menjamin FREE FIRE bisa running dengan optimal.

#Kedua: bisa aktifkan shadow

Agak sulit juga menjawap pertanyaan ini sebenarnya. Alasannya, karena game FREE FIRE saat ini sudah tergolong cukup berat dibanding dulu ketika awal-awal rilis.
Hingga saat ini, masih terus mendapat update fitur2 baru
Hingga saat ini, masih terus mendapat update fitur2 baru
Saat ini sudah banyak update yang dikeluarkan hingga berdampak semakin beratnya game FREE FIRE. Padahal, dulu benar-benar terasa bahwa game FREE FIRE termasuk sangat-sangat ringan. (bahkan di ponsel dengan RAM 2GB.

Kembali ke pertanyaan, lalu gimana cara ngaktifin shadow??

Saya beri info aja deh ya... Agar shadow bisa di aktifkan, jika ponselmu menggunakan chipset Qualcomm minimal harus seri Snapdragon 425. (hanya berdasarkan pengalaman pribadi aja)

Di redmi 2 (Snapdragon 410 tidak bisa), kemudian ganti ke Redmi 4A (bisa), ganti lagi ke Redmi 5 Plus (bisa) Jadi kesimpulannya, minimal harus beli HP yang paling tidak pakai Snapdragon 425 agar FREE FIRE bisa aktfikan shadow.

#Ketiga: framerate 60 fps (tinggi)

Nah yang ini agak susah juga...

Agar bisa mendapat 60fps, minimal harus pakai Snapdragon 450 (pernah coba di Mi A1), kemudian ada lagi Snapdragon 625 (pernah coba di Redmi 5 plus). Selain itum jujur saya belum pernah coba...

Kalau hardware nya lebih dari yang saya sebutkan tadi, udah pasti bisa jalan di 60fps...

Bagi yang spek kentang, gimana?

Kalian bisa coba menggunaan GFX Tools untuk melakukan customisasi grafik agar si ponsel kentang bisa menjalankan gamenya dengan sedikit lebih ringan... (grafis diturunkan)

Info tambahan...

Ingat ya gaes, penjelasan di atas hanyalah berdasarkan pengalaman pribadi aja yang saya coba share kepada kalian yang baca artikel ini. Intinya adalah, apa yang pernah saya coba, langsung aja tulis di blog...

Tiap orang, mungkin hasilnya akan beda-beda...

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara agar FREE FIRE tidak lag, Bisa Aktifkan Shadow + 60fps (grafik bagus). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Jika ada hal penting yang mau ditanyakan, silahkan PM saya di media sosial / halaman about. ๐Ÿค Ingin kerjasama??? Silahkan contact admin reza.nauma@gmail.com ✅

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi...
๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘☕☕☕☕