advanced web statistics Cara Mengatasi PUBG Mobile tidak Bisa Menembak / Klik Kiri (mouse) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email...?

Cara Mengatasi PUBG Mobile tidak Bisa Menembak / Klik Kiri (mouse)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
PUBG Mobile tidak bisa nembak? Coba cara ini aja
PUBG Mobile tidak bisa nembak? Coba cara ini aja
Halo gaes, selamat datang di blog RezaNauma.com... Kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial yang berkaitan dengan salah satu game terpopuler, yaitu PUBG Mobile. (bagi yang masih betah maen game-nya)

Yap sesuai judul diatas, tutorial yang akan saya bahas kali ini yaitu gimana cara mengatasi PUBG Mobile pada Tencent Buddy Emulator yang tidak bisa melakukan tembakan / fire ketika mouse di klik kiri.

Entah apa penyebabnya, saat PC awal2 dihidupkan sama sekali tidak ada kegiatan apapun yang memungkinan merusak / membuat game tersebut error / corrupt. (tiba2 terjadi gitu aja)

Kejadian tidak bisa menambak, setelah re-install OS

Sekedar infor aja nih ya, kejadian tidak bisa menembak ini baru saja saya alami tadi pagi ketika selesai melakukan install ulang OS. Dan ketika PUBG Mobile selesai download + install, buka game, lanjut ke "match" ternyata malah NGGAK BISA MENEMBAK!!

Sempet bikin emosi juga sebenernya, karena musuh sudah di depan mata... tau2 dorr!! ๐Ÿ˜ฅ

Hingga akhirnya cari2 info di google, ternyata sama sekali nggk ada yang bahas, alias belum pernah ada orang Indo yang bahas. (Yang ada hanyalah artikel berbahas inggris)

Mengatasi PUBG Mobile tidak Bisa Menembak

Nah singkat cerita, akhirnya saya menemukan sebuah info dari reddit bahas inggris, ternyata ada juga orang luar yang mengalaminya. Dan di halaman reddit tersebut, ada 1 orang yang mengatakan bahwa hal tersebut ternyata merupakan bug bawaan dari Tencent Gaming versi update Juli 2019. (terjadi di sebagian pengguna PC)

Permasalahannya cukup sepele, yaitu karena konfigurasi bawaan dari sentuhan virtual di layar emulator telah bergeser / tidak PAS dengan tombol perintah yang tertampil di layar. Dan pergeseran dari sentuhan virtual ini berasal dari bawaan settingan Tencent Buddy Gaming terdahulu.

Seperti yang sudah saya katakan tadi, bahwa OS benar2 fresh dan belum di setting apa2... Namun ketika PUBG Mobile di buka, ternyata preset dari controller virtual ini ternyata nerada di posisi yang tidak PAS dari bawaan.

Nah sekarang, gimana cara ngatasinya?

Oke langsung saja, ikuti langkah ini:


  1. Pertama, tentu saja yang harus kamu lakukan adalah membuka emulator Tencent Gaming Buddy. (pada bagian ini, atur resolusi sesuai layar monitor 1366x768 atau 1920x1080)
    susuaikan dulu resolusi layar pada setting-an di bagian emulator (HD, atau Full HD)
    susuaikan dulu resolusi layar pada setting-an di bagian emulator (HD, atau Full HD)
  2. Lanjut, pada tampilan menu game, klik bagian "Setting" dengan icon gerigi. (lihat gambar dibawah)
    klik bagian "Setting" dengan icon gerigi
    klik bagian "Setting" dengan icon gerigi
  3. Cari bagian Control, kemudian pilih "Customize"
    kemudian pilih "Customize"
    kemudian pilih "Customize"
  4. Nah pada tampilan ini, silahkan atur posisi tombol sentuh tembak/fire berada di letak yang PAS. (cara cepatnya, klik saja tombol reset! (lihat gambar dibawah)
    klik tombol reset, untuk otomatis atur ke posisi yang tepat
    klik tombol reset, untuk otomatis atur ke posisi yang tepat
  5. Setelah klik tombol RESET tadi, lalu buka bagian "Key Mapping"
    buka bagian "Key Mapping"
    buka bagian "Key Mapping"
  6. Maka akan muncul tombol sentuh virtual warna biru. 
    tombol sentuh virtual dari emulator Tencent Buddy. (warna biru)
    tombol sentuh virtual dari emulator Tencent Buddy. (warna biru)
  7. Nah pada bagian ini, kamu atur posisi tombol tembak/fire agar bisa PAS. Jika sudah PAS, klik Save! (cara cepat agar auto PAS, klik saja tombol reset di pojok kanan bawah)
    atur posisi tombol tembak/fire agar bisa PAS
    atur posisi tombol tembak/fire agar bisa PAS
  8. Selesai, jika sudah di save, silahkan coba mainkan!
    coba mainkan!
Cara ini sudah saya coba, dan ternyata memang 100% work!

Dan apabila masih belum bisa menambak, berarti tombol fire yang kamu atur belum sesuai, atau malah lupa di save!

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat beberapa hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan bagi kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, saran saya JANGAN langsung keluar. Mending liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi PUBG Mobile tidak Bisa Menembak / Klik Kiri (mouse). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Jika ada hal penting yang mau ditanyakan, silahkan PM saya di media sosial / halaman about. ๐Ÿค Ingin kerjasama??? Silahkan contact admin reza.nauma@gmail.com ✅

2 Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi...
๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘☕☕☕☕