advanced web statistics 9 Cara Mengatasi PUBG Mobile sering Keluar Sendiri / Force Closes - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

9 Cara Mengatasi PUBG Mobile sering Keluar Sendiri / Force Closes

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Cara ini bisa kamu coba dalam mengatasi Mengatasi PUBG Mobile sering Keluar Sendiri / Force Closes
Cara ini bisa kamu coba dalam mengatasi Mengatasi PUBG Mobile sering Keluar Sendiri / Force Closes
Baru-baru ini telah rilis sebuah game android bernama PUBG Mobile. Game ini sebenarnya sudah lebih dulu populer di versi PC namun sekarang sudah tersedia juga versi android hingga akhirnya Booming juga.

Nah sekarang ada masalahnya, bagaimana jika game PUBG Mobile ini tiba-tiba keluar sediri pada saat di mainkan???

ATAU bahkan bisa jadi malah muncul pemberitahuan “Sayangnya aplikasi telah berhenti” secara tiba-tiba pada game Playerunknown's Battlegrounds saat asik-asiknya di mainkan.

Pasti sakit bukan???

Maka dari itu, di sini akan saya berikan berupa tips sederhana dalam mengatasi game PUBG Mobile agar tidak sering keluar sendiri ATAU yang biasa di sebut juga force closes.

Dan tentunya cara ini juga masih bisa kamu lakukan untuk mengatasi PUBG Mobile muncul error lain, seperti sayangnya aplikasi telah berhenti yang telah saya katakan di awal-awal tadi.

Mengatasi PUBG Mobile sering keluar sendiri

Di bawah ini sudah saya jelaskan secara singkat mengenai hal apa saja yang bisa menjadi penyebab sekaligus SOLUSI terbaik mana yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi masalah force closes pada game ini. (Playerunknown's Battlegrounds)

Akan tetapi perlu di ingat juga, bahwa cara ini tidak menjamin 100% PASTI berhasil. Namun, tidak ada salahnya untuk kamu coba dalam upaya mengatasi PUBG Mobile yang sering keluar sendiri.

Nah, caranya seperti ini...

Yang pertama adalah...

1. Cari koneksi internet yang bagus (4G)

Dikarenakan game ini bersifat online, maka faktor tak kalah penting harus kamu perhatikan yaitu jangkauan koneksi internet.

Pastikan koneksi internetmu itu bagus, agar data game dari server yang di terima ke ponsel menjadi 100% sempurna, hingga berdampak pada game PUBG Mobile ini dapat berjalan dengan semestinya.

Untuk jaman sekarang, paling tidak konseksinya (menurut saya) harus 4G.

2. Kurangi aplikasi aktif di background

Hampir sama seperti game-game lain, yaitu aplikasi yang terlalu banyak aktif di background juga bisa menjadi penyebab suatu game bisa keluar sendiri secara tiba-tiba.

Hal ini di karenakan memori RAM yang sudah tidak cukup lagi menampung jumlah program yang aktif bersamaan, hingga akhirnya salah satu program akan menutup dengan sendirinya.

SOLUSI terbaik ialah menutup beberapa aplikasi tidak penting terlebih dahulu sebelum memainkan game.

3. Jangan sampai ponsel overheat

Selalu jaga ponselmu agar tetap dalam keadaan suhu yang paling ideal. Jangan sampai panas yang di hasilkan itu terlalu berlebihan. Karena umumnya ponsel akan menghasilkan rasa “hangat” saja di tangan saat di gunakan.

Jika memang ponsel sudah dalam keadaan terlalu panas, lebih baik di istirahatkan saja dengan tujuan mengembalikan ponsel ke suhu normal lagi.

4. Unduh di Google Playstore saja

Beberapa game yang di dapatkan melalui pencarian google (versi MOD) biasanya sudah di modifikasi sedermikan rupa, hingga akhirnya beberapa komponen game menjadi rusak dan lebih berat.

Saran saya, lebih baik kamu mengunduhnya langsung melalui Google Playstore saja. Selain lebih ringan dan optimal, keadaan gamenya juga lebih terjamin kualitas dan keamanannya.

5. Bersihkan file sampah / cache / temporary

Beberapa file sampah berupa foto, video dan bekas file-file temporary lainnya juga bisa menghambat ponsel dalam hal peforma. Hal ini tentu saja akan berdampak pada game yang kemungkinan menjadi sering force closes.

Nah maka dari itu, SOLUSInya adalah dengan melakukan pembersihan file-file sampah tersebut dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Bisa menggunakan Clean Master, ATAU aplikasi bersih-bersih lainnya.

6. Coba lakukan reset pabrik / factory reset

Jika beberapa hal di atas sudah di lakukan namun belum menemukan hasil, maka saran berikutnya yaitu cobalah untuk melakukan reset pabrik pada ponsel.

Sebelum reset pabrik, alangkah baiknya jika kamu mengamankan dahulu beberapa file penting yang tersimpan di memori internal.

7. Coba lakukan Flash ulang / Flashing

Poin nomor 7 ini sebenarnya hanya tambahan saja dalam mengatasi PUBG Mobile sering keluar sendiri...

Kamu bisa mencoba untuk melakukan flashing pada ponsel yang kamu gunakan. Mungkin saja OS android yang kamu pakai mengalami corrupt, sehingga beberapa aplikasi dan game menjadi tidak berjalan dengan baik.

Minta bantuan pada temanmu yang lebih ahli, agar mengurangi resiko kegagalan dalam melakukan flashing.

Dengan melakukan flashing, maka kemungkinan masalah aplikasi dan game yang sering keluar sendiri akan segera teratasi.

8. Cek spesifikasi ponselmu

Poin nomor 8 ini cukup penting...

Perhatikan spesifikasi yang di bawa oleh ponselmu, dan pastikan bahwa spesifikasinya sudah mencukupi untuk menjalankan game PUBG Mobile.

Spesifikasi minimum PUBG Mobile itu seperti ini:

  • CPU = Quad Core
  • GPU = Integrated (mengikuti CPU)
  • RAM = 1GB atau lebih

Pada bagian GPU saya tulis seperti itu, karena memang kebanyakan ponsel android sudah di bekali GPU yang seimbang dengan CPU. Jadi tidak usah memikirkan pada bagian GPU ini.

Akan beda ceritanya jika menggunakan PC / Laptop.

9. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada cara lain yang bisa saya tambahkan dalam mengatasi game PUBG Mobile yang sering keluar sendiri.

Kedepannya, mungkin akan di tambahkan. (jika memang ada)

Selain itu, beberapa tips yang saya sampaikan di atas juga bisa kamu terapkan pada PUBG Mobile yang mengalami “sayangnya PUBG Mobile telah berhenti”.

Jadi jika kamu mengalami sayangnya aplikasi telah berhenti, bisa mencoba cara ini juga.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 9 Cara Mengatasi PUBG Mobile sering Keluar Sendiri / Force Closes. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

2 Komentar

  1. Halo kak, saya pas masuk apk ping tiba² keluar sendiri, masuk nya baru sampe yang ada tulisan "tencent games" keluar sendiri. .Itu gimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake ponsel tipe apa???

      sejauh ini, SOLUSI yg bisa sy berikan adlh coba "reset pabrik". (paling mudah & simpel)

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.